Visi dan Misi

By SMKN KARANGJAYA 11 Feb 2023, 07:37:22 WIB


Visi dan Misi SMK Negeri Karangjaya

Visi Sekolah

Mencetak Generasi Religius, Berakhlakul Karimah, Cerdas, Mahir Teknologi, Dengan Kecakapan Kerja Dan Wirausaha.

Misi Sekolah

  1. Mengembangkan kepribadian akhlak mulia dengan melatih, membimbing, dan mendidik siswa dalam rangka penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  2. Membina dan mengembangkan potensi peserta didik, minat bakat dan kompetensinya, sehingga mampu menggali keunggulan lokal peserta didik (Local Value) dan mengembangkannya sehingga memiliki nilai ekonomi
  3. Membina dan meningkatkan karakter tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang berkualitas untuk memberikan layanan unggul dan menjadi contoh teladan yang baik.
  4. Menyediakan sarana dan sistem belajar yang memadai dan tepat untuk mencapai pembelajaran vokasi yang maksimal dengan penyesuaian terhadap perkembangan dan perubahan.
  5. Menciptakan lingkungan sekolah yang kondusif nyaman dan menyenangkan bagi warga sekolah dalam mendukung proses pembelajaran.
  6. Memperkuat jalinan kerjasama DUDI untuk meningkatkan kualitas dan keterserapan lulusan di dunia kerja dan industri.
  7. Membina dan menguatkan karakter; kecakapan kerja serta kecakapan wirausaha yang berdaya saing

Strategi
A. Perencanaan

  1. Menyusun hasil analisis SWOT fungsi-fungsi sistem SMK Negeri Karangjaya.
  2. Menetapkan target periodik prestasi sekolah.
  3. Mengesahkan regulasi penjaminan mutu edukatif dan administratif sekolah.
  4. Menyusun program visioner inovatif pendidikan yang religious.
  5. Menyusun skedul SUPMONEV personal untuk mencapai motivasi kerja optimal.

B. Pelaksanaan

  1. Menemukan data permasalahan substansi kekuatan, peluang, hambatan dan ancaman sekolah berstandar nasional.
  2. Melaksanakan proses, arah tindakan dan langkah-langkah operasional kerja.
  3. Menata, merawat, memoderenisasi dan menambah kebutuhan sarana prasarana sekolah.
  4. Menerapkan profesionalisme pelayanan publik dengan integritas pribadi mapan,
  5. Mengefektifkan serta mengefesiensikan dana, waktu dan daya yang telah disiapkan.

C. Pengevaluasian

  1. Tongkat ketercapaian program-program renstra, renop dan kurikulum sekolah.
  2. Standarisasi kesejahteraan dan penghasilan sesuai dengan beban kerja tambahan.
  3. Merevisi regulasi-regulasi sekolah kearah fungsi pengendalian manajerial dan operatif secara lebih terukur serta tekontrol.
  4. Mengubah kegiatan prioritas sekolah sesuai dengan realitas anggaran tahun berjalan.
  5. Mengevaluasi tingkat pencapaian kompetensi hasil pembelajaran.