Visi dan Misi

Visi dan Misi SMK Negeri Karangjaya
Visi Sekolah
Mencetak Generasi Religius, Berakhlakul Karimah, Cerdas, Mahir Teknologi, Dengan Kecakapan Kerja Dan Wirausaha.
Misi Sekolah
- Mengembangkan kepribadian akhlak mulia dengan melatih, membimbing, dan mendidik siswa dalam rangka penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.
- Membina dan mengembangkan potensi peserta didik, minat bakat dan kompetensinya, sehingga mampu menggali keunggulan lokal peserta didik (Local Value) dan mengembangkannya sehingga memiliki nilai ekonomi
- Membina dan meningkatkan karakter tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang berkualitas untuk memberikan layanan unggul dan menjadi contoh teladan yang baik.
- Menyediakan sarana dan sistem belajar yang memadai dan tepat untuk mencapai pembelajaran vokasi yang maksimal dengan penyesuaian terhadap perkembangan dan perubahan.
- Menciptakan lingkungan sekolah yang kondusif nyaman dan menyenangkan bagi warga sekolah dalam mendukung proses pembelajaran.
- Memperkuat jalinan kerjasama DUDI untuk meningkatkan kualitas dan keterserapan lulusan di dunia kerja dan industri.
- Membina dan menguatkan karakter; kecakapan kerja serta kecakapan wirausaha yang berdaya saing
Strategi
A. Perencanaan
- Menyusun hasil analisis SWOT fungsi-fungsi sistem SMK Negeri Karangjaya.
- Menetapkan target periodik prestasi sekolah.
- Mengesahkan regulasi penjaminan mutu edukatif dan administratif sekolah.
- Menyusun program visioner inovatif pendidikan yang religious.
- Menyusun skedul SUPMONEV personal untuk mencapai motivasi kerja optimal.
B. Pelaksanaan
- Menemukan data permasalahan substansi kekuatan, peluang, hambatan dan ancaman sekolah berstandar nasional.
- Melaksanakan proses, arah tindakan dan langkah-langkah operasional kerja.
- Menata, merawat, memoderenisasi dan menambah kebutuhan sarana prasarana sekolah.
- Menerapkan profesionalisme pelayanan publik dengan integritas pribadi mapan,
- Mengefektifkan serta mengefesiensikan dana, waktu dan daya yang telah disiapkan.
C. Pengevaluasian
- Tongkat ketercapaian program-program renstra, renop dan kurikulum sekolah.
- Standarisasi kesejahteraan dan penghasilan sesuai dengan beban kerja tambahan.
- Merevisi regulasi-regulasi sekolah kearah fungsi pengendalian manajerial dan operatif secara lebih terukur serta tekontrol.
- Mengubah kegiatan prioritas sekolah sesuai dengan realitas anggaran tahun berjalan.
- Mengevaluasi tingkat pencapaian kompetensi hasil pembelajaran.